BERBAGI
Kapten Nigeria: Kelolosan Argentina Menang Karena Dibantu Wasit

Timnas Nigeria yang kalah saat melawan Timnas Argentina membuat Nigeria harus tersingkir dari Pertandingan Piala Dunia 2018. Nigeria yang kalah dengan skor 1-2 , sedangkan Argentina menang dan menempati peringkat 3 klasmen grup D.

Kapten Nigeria yakni John Obi Mikel pun tidak bisa menerima kekalahan yang di terima oleh timnya. John Obi Mikel  mengatakan bahwa timnya tersebut tidak seharusnya mengalami kekalahan, Argentina yang bisa menang karna diuntungkan oleh wasit.

Daftar Agen Bola Langsung Free Bonus Deposit Rp. 68.000,-

agen bola Bonus deposit 68 ribu

Timnas Nigeria yang mendapatkan kesempatan menang pada menit 75 saat Marcos Rojo melakukan handsball di kotak penalti Argentina. Tetapi sayangnya wasit yang memeriksa kejadian tersebut melalui VAR tidak mengesahkan penalti untuk Nigeria.

John Obi Mikel yang sangat merasa dirugikan odengan keputusan yang di berikan oleh Cuneyt Cakir,” Saya yang melihatnya sudah jelas-jelas itu adalah penalti,” keluhan John Obi Mikel yang di lansir Sportsmole.

John Obi Mikel juga mulai membandingkan dengan peristiwa handsball Rojo ini dengan handsball yang saat itu dilakukan Cedric Soares yang terjadi di pertandingan antara Portugal dan Iran kemarin.

” Bisa kalain lihat pada pertandingan kemarein antara Portugal dengan Iran kemarin dan pada kejadian hari ini jauh lebih jelas handsballnya dari pada yang dilakukan Portugal kemarin.”

”Bahkan Kami pun sudah meliatnya lagi di ruangan ganti, itu sudah jelas-jelas merupakan sebuah handsball.”

John Obi Mikel juga mengkritik perlakuan Cuneyt Cakir yang tidak konsisten dengan kejadian tersebut. “Wasit melihat ke VAR. Dia mengatakan bahwa bola memang mengenai tangan Rojo.”

”Saya sempat mengatakan kembali kepada dia kenapa dia tidak memberikan kami tendangan penalti, tapi jawaban yang keluar dari mulutnya hanyalah tidak tahu,” ungkap John Obi Mikel.

Timnas Argentina yang telah menang dan akan masuk ke babak 16 besar ini nantinya akan menghadapi lawan mainnya yang sangat berat, salah satunya ialah unggulan juara seperti Prancis untuk memperebutkan tiket ke babak perempat final.