Hasil Skor Liga Inggris 2016 – Manchester City 2 vs 1 Sunderland 13 Agustus 2016

oleh

Hasil Skor Liga Inggris 2016 - Manchester City 2 vs 1 Sunderland 13 Agustus 2016

pasbola.com – Hasil Liga Inggris 2016 dalam kompetisi Manchester City vs Sunderland selesai dengan kedudukan 2-1 di Etihad Stadium, Sabtu (13/8/2016) . Score Man City vs Sunderland ini memanglah memberi kemenangan pertama untuk Pep Guardiola tetapi mesti disadari kalau mereka mencapainya dengan keberuntungan lantaran ada gol bunuh diri dari Patrick McNair mendekati pertandingan selesai.

Sunderland pernah bikin awalan yang bagus di masa David Moyes. Satu pelanggaran dari Fernandinho bikin Sunderland miliki kesempatan bagus dari sepakan bebas yang dieksekusi Borini tetapi sukses dimentahkan oleh Caballero. Desakan dari Sunderland tidak berhenti hingga disitu lantaran selanjutnya ada satu umpan silang dari Gooch yang disambut Watmore tetapi arah sundulannya masihlah melambung tidak tebal dari gawang Caballero.

Nahas untuk Sunderland lantaran sesudahnya City lakukan serangan cepat serta segera berbuah gol. Sterling yang memperoleh bola di segi kanan lakukan satu gerakan yang bikin Van Aanholt terkecoh serta memaksanya menjegal Sterling didalam kotak penalti. Wasit juga tidak miliki alternatif lain terkecuali menunjuk titik putih serta hadiah itu dikonversi jadi gol oleh Sergio Aguero yang menandai masa awal kepelatihan Guardiola di sana.

Sesudahnya, City makin nyaman saja dalam menghimpit pertahanan Sunderland. Ada satu kesempatan bagus dari Aguero tetapi masihlah dapat dimentahkan oleh Mannone. Lalu, tindakan brilian dari Nolito juga tidak berhasil disempurnakan oleh Sterling di mana tendangannya masihlah tidak terang arahnya. Nolito sendiri pada akhirnya mempunyai kans bagus tetapi sayangnya tak diikuti dengan penyelesaian akhir yang bagus dari eks striker Barcelona itu.

Sunderland bukannya berdiam diri saja lihat pertahanannya digempur pasukan tuan tempat tinggal. Ada satu kesempatan bagus yang mereka peroleh diakhir babak pertama saat Defoe terlepas dari perangkap offside serta melepas sepakan first time yang sialnya masihlah dapat ditepis oleh Caballero yang berdiri di posisi yang pas. Selama ini, ketentuan Guardiola memainkan Caballero di banding Joe Hart masihlah memberi hasil yang positif.

Kompetisi babak ke-2 juga jalan semakin menarik. City sekalipun tidak mengendurkan serangannya serta hampir memberi gol bila saja sepakan Aguero di menit 60 tak melebar. Segi kanan Sunderland yang dijaga Love sering jadi bulan-bulanan beberapa pemain City serta dari pojok itu juga lahir satu sepakan bebas yang di ambil oleh De Bruyne serta Sunderland mujur saat Mannone masihlah begitu sigap dalam mengamankan gawangnya.

Tidak berselang lama, Sunderland mengagetkan Etihad melalui gol keseimbangan yang dikemas oleh Jermain Defoe. Terima umpan dari Rodwell, striker sarat pengalaman itu lakukan tindakan brilian untuk terlepas dari kawalan bek City serta lalu bikin gawang Caballero bobol. Selanjutnya, kamera sekian kali menyorot Hart yang ada di bangku cadangan.

Dapat menyamai kedudukan, jadi hal yang normal bila lalu Sunderland mengambil keputusan bermain defensif. Jadi diambil lah Patrick McNair masuk menukar Defoe di menit 83 dengan harapan dapat menguatkan pertahanan tim. Tetapi apes, pemain asal Manchester United itu jadi cetak gol bunuh diri empat menit sesudahnya sesudah ia dengan cara tak berniat membelokkan umpan dari Navas serta selanjutnya gol itu jadi jadi pembeda di antara ke-2 tim.

Man. City 2-1 Sunderland (Aguero 4’-pen, McNair 87’-og/Defoe 71’)