Komite Eksekuti PSSI Sepakat Akui Status Persebaya 1927 dengan Syarat

oleh

Komite Eksekuti PSSI Sepakat Akui Status Persebaya 1927 dengan Syarat

pasbola.com – Grup supporter Bonek sudah tiba di Jakarta mulai sejak akhir minggu tempo hari. Mereka menuntut supaya PSSI kembalikan status club Persebaya 1927 sebagai anggota PSSI serta club yang sah.

agen bola piala dunia

Komite Eksekutif (Exco) Persatuan Sepak Bola Semua Indonesia (PSSI) berjanji bakal memulihkan status Persebaya Surabaya 1927. Prasyaratnya, tim asal Surabaya itu mesti memulai debutnya dari pertandingan level paling rendah Tanah Air.

Hal semacam ini disibakkan salah seseorang Komite Exco PSSI, Tonny Apriliani, waktu dihubungi Liputan6. com, Selasa (2/8/2016). Tony terlebih dulu sempat juga menjumpai rombongan supporter Persebaya 1927, Bonek, di Stadion Tugu, Jakarta Utara, sore tadi. Beberapa ribu Bonek berniat datang ke Ibu Kota untuk memperjuangkan nasib tim kesayangannya melalui KLB PSSI, besok.

“Ya, itu memanglah benar. Sesudah beberapa Exco lakukan pertemuan, kami setuju untuk memulihkan status mereka, ” kata Tony.

Menurut Tony, terlebih dulu PSSI menampik hadirnya Persebaya 1927 lantaran menginginkan segera bermain di kasta paling tinggi. Tetapi sikap ini beralih sesudah Persebaya (1927) sekarang ini telah penuhi prasyarat untuk tampak di pertandingan resmi dibawah PSSI.

“Jadi, prasyarat bila statusnya telah dipulihkan, mereka mesti mengawalinya dari level bawah. Bonek juga tak keberatan tim mereka dari mulai level paling bawah, ” papar Tony.

Walau sekian, KLB PSSI yang bakal berjalan di Ancol, Rabu (3/8/2016), akan tidak mengulas masalah Persebaya 1927. Sebab mulai sejak awal FIFA tak mengagendakannya. Menurut Tony, pemulihan baru bakal dibicarakan pada Kongres setelah itu.

“Tadinya kami minta FIFA untuk mengulas hal itu pada KLB besok. Namun mereka menampiknya. Jadi, pemulihan Persebaya baru bakal disahkan pada Kongres setelah itu, ” kata Tony.

Disamping itu, Wakil Ketua Panpel KLB PSSI, Tommy Welly, waktu dihubungi terpisah, menyampaikan tak mengagendakan pertemuan dengan perwakilan Bonek yang datang ke Jakarta. Agenda KLB (PSSI) juga menurut dia telah diputuskan, yaitu pilih Komite Penentuan serta Komite Banding Penentuan saja. “Kalau juga ada gagasan tentang pertemuan dengan Bonek sesudah ada komunikasi dengan Sekjen, itu dapat di pastikan akan berjalan diluar KLB, ” kata Tommy Welly.

Beberapa ribu Bonek menyambangi Jakarta untuk memperjuangkan nasib Persebaya 1927. Supporter yang sama dengan warna hijau itu datang bergelombang mulai sejak Senin (1/8/2016). Mereka saat ini dihimpun di Stadion Tugu, Jakarta Utara. Rencananyanya rombongan Bonek yang sudah ada di Jakarta bakal mengemukakan aspirasinya pada KLB PSSI, Rabu (3/8/2016).

agen bola online