La Nyalla Mattalitti Diimbau Menyerahkan Diri

oleh

La Nyalla Mattalitti Diimbau Menyerahkan Diri

Ketua Kamar Dagang serta Industri (Kadin) Jawa Timur yang juga Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, diimbau untuk selekasnya menyerahkan diri dengan baik-baik. La Nyalla yang sudah diputuskan sebagai tersangka korupsi oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur sebesar kian lebih 5 miliar rupiah sudah kabur ke luar negeri serta sekarang ini masihlah dilacak keberadaannya.

agen bola piala dunia

“Saya mengimbau sekali pada tersangka (La Nyalla Mattalitti) untuk menyerahkan diri saja. Janganlah sembunyi di negeri orang, ” tandas Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Maruli Hutagalung di Surabaya, Kamis (31/3/2016).

“Sebagai warga negara yang baik, harusnya ada bila di panggil sebagai saksi maupun tersangka. Mengapa harus lari-lari meninggalkan keluarganya. Jangan pernah dikejar-kejar seperti maling, ” lanjutnya.

Pihak yang berwenang di Indonesia sendiri bakal punya niat memohon pertolongan Interpol untuk menangkap La Nyalla yang sekarang ini diindikasikan ada di Singapura sebelumnya setelah di ketahui pernah berkunjung di Malaysia.

“La Nyalla Mattalitti kan telah ke luar negeri. Kita sudah mengetahui tempatnya. Hanya kan tak dapat menangkap orang di negara orang lain. Kita butuh koordinasi disana, ” kata Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Badrodin Haiti.

“Memang dari kejaksaan telah bikin DPO. Nah, ini kelak kita sistem untuk dapat kita buatkan red notice-nya, ” paparnya.

“Interpol itu polisi juga. Bila polisi di negara lain tidak miliki kewenangan apa-apa. Itu teritori orang lain. Kita ingin macam-mcam disana dapat di tangkap. Kita bisanya minta pertolongan interpol disana, dapat tidak menolong kita, ” tutur Badrodin Haiti.

agen bola online