PSG Juara Coupe de France

oleh

PSG Juara Coupe de France

Zlatan Ibrahimovic tutup karirnya dengan manis. Dia cetak dua gol waktu Paris Saint-Gemain (PSG) menang 4-2 atas Olympique Marseille pada final Coupe de France di Stade de France, Sabtu (21/5/2016).

agen bola piala dunia

Begitu, Ibrahimovic telah mengoleksi 12 gelar berbarengan club berjulukan Les Parisiens, empat salah satunya dicapai pada musim 2015-2016.

Aroma kemenangan PSG telah tercium mulai sejak menit ke-2, saat Blaise Matuidi buka score. Dia menanduk bola sodoran Angel Di Maria ke sudut atas gawang Marseille.

Gol Matuidi sekalian melahirkan rekor gol paling cepat pada final Coupe de France. Rekor terlebih dulu dipegang oleh eks pemain Le Havre, Jacques Ferrari, pada 1959.

Marseille pernah memberi perlawanan dengan menyamai kedudukan sepuluh menit berselang. Bola tembakan Florian Thauvin pernah mengenai Thiago Silva sebelumnya bergulir melalui garis gawang Salvatore Sirigu.

Gol Thauvin jadi yang paling akhir pada paruh pertama. Alhasil, score 1-1 terpampang saat jeda kompetisi.

Baru waktu babak ke-2 jalan dua menit, Ibrahimovic cetak gol pertamanya lewat titik penalti. Hukuman diberikan lantaran pelanggaran Nicolas Nkoulou pada Matuidi.

Ibrahimovic bertukar peran jadi pelayan lima menit sesudahnya. Umpan terobosan dari striker asal Swedia itu digunakan oleh Edinson Cavani untuk mengalahkan Steve Mandanda.

Mandanda kembali memungut bola dari gawangnya pada menit ke-82. Ibrahimovic melepas diri dari penjagaan Karim Rekik serta N’Kolou sebelumnya melanjutkan sodoran masak dari Matuidi.

Ibrahimovic sekalian menegaskan predikatnya sebagai ” momok ” untuk Mandanda. Keseluruhan sebelas gol Ibrahimovic bersarang di gawang penjaga gawang berumur 31 th. itu pada semuanya arena.

Marseille pernah memotong jarak karena gol Michy Batshuayi Tunga pada menit ke-87, namun kurang untuk menggagalkan gelar juara PSG.

Kompetisi juga ditutup dengan score 4-2. PSG dinobatkan sebagai juara Coupe de France dua musim beruntun.

agen bola online